Inilah Kehebatan “Sixth Sense” atau Indera Ke Enam Pada Anak

Meski seorang dokter anak adalah berlatar belakang keilmuan medis dan ilmu eksakta tetapi dalam praktek sehari-hari ada saja keluhan orang tua yang mengalami keanehan yang mengganggu anaknya. Faktanya keanehan yang sering disebut sebagai kemampuan indera ke enam atau “6th Senses” tersebut seringkali sulit diterima pola pikir ilmiah. Sebagai seorang medis memang pendekatan medis tidak dapat menjelaskan keluhan tersebut. Biasanya pendekatan ilmu pseudoscientific dapat menjembatani kontroversi itu, ameski ilmu kedokteran modern tidak akan pernah bisa disandingkan dengan ilmu pseudoscientific tersebut. Tetapi ternyata diduga ada mekanisme patofisiobiologis yang melatar belakangi meski tidak dapat dijelaskan seutuhnya.

Anak berkemampuan “6th Sense” adalah istilah pseudoscientific yang  diberikan kepada anak-anak yang dianggap memiliki kekhususan, tidak biasa, serta kemampuan supranatural.  Berbagai  buku, konferensi dan bahan terkait dengan masalah itu telah diciptakan keyakinan sekitarnya dalam  gagasan pseudoscientific dan sifat dan kemampuan mereka.  Menurut pendapat ilmu tersebut adalah bentuk transformasi manusia yang berevolusi memiliki kemampuan paranormal. Dalam menilai dan menginterpretasi anak berkemampuan “6th Sense” sangat luas dan bias bila ditinjau dari berbagai latar belakang keilmuan. Hal ini akan terjadi perbedaan pandang dan kontroversi yang luas bila bidang pseudo scientifis itu dibicarakan dalam bidang ilmiah. Tetapi memang fakta kehebatan anak indigo itu ternyata ada tetapi sulit dijabarkan dalam bentuk ilmiah. Meski dalam pengamatn penulis fenomena psedoscientific tersebut sedkit banyak bisa dikaitkan dengan ilmu kedokteran modern.

Beberapa orang tua yang mempunyai anak berkemampuan “6th Sense” juga sering mengalami dilema dan sering bertanya-tanya permasalahan dan keanehan yang dialami anaknya. Seringkali bertanya-tanya normalkah anaknya? Sementara itu topik dan permasalahan anak berkemampuan “6th Sense” sangat menarik dan memiliki nilai sangat komersial di dalam masyarakat. Sehingga penjualan buku, video, dan satu-satu sesi konseling untuk anak-anak, serta ceramah sangat laris dan menarik. Terdapat  berbagai macam buku, film, kamp musim panas dan konferensi yang ditujukan untuk orang tua yang percaya anak-anak mereka berkemampuan “6th Sense”.

Pseudosains atau pseudoscience adalah sebuah pengetahuan, metodologi, keyakinan, atau praktik yang diklaim sebagai ilmiah tapi tidak mengikuti metode ilmiah. Ilmu semu mungkin kelihatan ilmiah, tapi tidak memenuhi persyaratan metode ilmiah yang dapat diuji dan seringkali berbenturan dengan kesepakatan/konsensus ilmiah yang umum. Istilah pseudoscience muncul pertama kali pada tahun 1843 yang merupakan kombinasi dari akar Bahasa Yunani pseudo, yang berarti palsu atau semu, serta Bahasa Latin scientia, yang berarti pengetahuan atau bidang pengetahuan. Istilah tersebut memiliki konotasi negatif, karena dipakai untuk menunjukkan bahwa subjek yang mendapat label semacam itu digambarkan sebagai suatu yang tidak akurat atau tidak bisa dipercaya sebagai ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, para pembela serta yang mempraktikkan pseudosains biasanya menolak klasifikasi ini.

Meskipun tidak ada penelitian ilmiah untuk memberikan  kredibilitas kepada keberadaan anak berkemampuan “6th Sense”, atau ciri-ciri mereka, fenomena  menarik untuk beberapa orang tua yang anaknya telah didiagnosa dengan ketidakmampuan belajar dan orang tua berusaha untuk percaya bahwa anak-anak mereka berkebutuhan khusus.  Ini dilihat oleh skeptis sebagai cara bagi orang tua untuk  menghindari perlakuan  farmasi pediatrik yang tepat atau diagnosis  psikiatri yang berarti ketidaksempurnaan. Daftar sifat digunakan untuk menggambarkan anak-anak juga  telah dikritik karena tidak jelas cukup untuk diterapkan pada hampir semua  orang, suatu bentuk dari efek Forer .  Fenomena ini telah dikritik  sebagai sarana untuk membuat uang dari orang tua mudah percaya melalui penjualan  produk dan jasa terkait.

Anak berkemampuan “6th Sense” adalah anak yang menunjukkan beberapa karakteristik psikologis yang berbeda dan luar biasa, serta menunjukkan sebuah pola perilaku yang pada umumnya tidak didokumentasikan sebelumnya. Pola ini memiliki faktor-faktor unik yang umum, yang mengisyaratkan agar orang-orang yang berinteraksi dengan mereka para orangtua, khususnya mengubah perlakuan dan pengasuhan terhadap mereka guna mencapai keseimbangan. Mengabaikan pola-pola baru ini akan kemungkinan besar berarti menciptakan ketidakseimbangan dan frustasi dalam benak dari kehidupan baru yang berharga ini.

Anak berkemampuan “6th Sense” sebgaian besar terjadi di bawah usia 5-7 tahun. Pada beberapa kasus sebagian kecil menetap hingga sampai dewasa.  Anak-anak ini teridentifikasi melalui adanya karakteristik yang unik. Mereka cerdas dan kreatif, namun bersifat sulit diatur pada kekuasaan dan sistem secara umum. Mereka sering disalahdiagnosa sebagai ADD (Attention Deficit Disorder = atau Gangguan Kekurangan Perhatian), MSDD, Autis Ringan atau ADHD (Attention Deficit Hyperaktive Disorder = Gangguan Hiperaktif Kekurangan Perhatian).

Anak berkemampuan “6th Sense” adalah anak-anak yang memiliki karakteristik berbeda dari anak-anak seusianya. Anak ini memiliki sifat yang unik untuk membedakan generasinya dengan generasi sebelumnya. Istilah anak berkemampuan “6th Sense” ini menunjukkan warna aura dalam warna kehidupan mereka. Indigo sendiri juga terkait dengan indra keenam yang terletak pada cakra mata ketiga yang menggambarkan intuisi dan kekuatan batin yang luar biasa tajam yang melebihi kemampuan orang kebanyakan. Kebanyakan dari mereka memiliki kelebihan dengan bakat yang luar biasa atau secara akademik mempunyai prestasi. Anak berkemampuan “6th Sense” juga mampu menunjukkan empati yang sangat dalam dan mudah merasa iba serta tampak bijaksana untuk anak seusianya.

Deskripsi anak berkemampuan “6th Sense” termasuk keyakinan bahwa mereka adalah empati
, penasaran, berkemauan keras , independen, dan sering dirasakan oleh teman-teman dan keluarga sebagai aneh; memiliki makna yang jelas mengenai definisi diri dan tujuan, dan
juga menunjukkan kecenderungan yang kuat terhadap rohani hal-hal dari masa kanak-kanak.

Anak berkemampuan “6th Sense” mempunyai empati yang tinggi dan umumnya memiliki perilaku yang tidak lazim untuk anak seusianya. Secara fisik dan emosional mereka sangat sensitif.  Mereka juga sangat perhatian dan empati terhadap orang lain, juga beberapa menjadi terlihat tidak berperasaan. Anak berkemampuan “6th Sense” dapat mudah marah dan kasar, mereka membutuhkan keyakinan bahwa dirinya diterima dan memerlukan konseling. Anak berkemampuan “6th Sense” juga mempunyai rasa depresi di usia muda jika mereka merasa tidak mengapa mereka dilahirkan atau merasa tidak mempu berbuat apa-apa untuk memperbaiki dunia.

Tinjauan Ilmiah

Binatang yang sering bepergian jauh seperti kura-kura dan paus bungkuk bisa mengindera medan magnetik bumi sebagai alat bantu navigasi. Namun, dalam sebuah penelitian terbaru ditemukan bahwa manusia juga memiliki bakat melihat medan magnetik itu.

Kemampuan melihat medan magnetik pada manusia berasal dari protein cryptochrome yang tersimpan di dalam mata. Protein unik ini membantu binatang mengenali medan magnetik saat bermigrasi jarak jauh. Kemampuan melihat medan magnet oleh para ahli, dianggap sebagai indra keenam pada manusia. Untuk membuktikan kemampuan melihat medan magnet pada manusia, peneliti memasang protein cryptochrome ke tubuh lalat buah yang telah dililit kumparan. Lalat buah sendiri diketahui tidak memiliki cryptochrome. Selanjutnya, peneliti mengalirkan arus listrik melalui kumparan sehingga terjadi induksi magnetik. Dengan mengubah posisi induksi dan kekuatan medan magnet, peneliti menemukan lalat buah dalam percobaan ini menjadi sensitif terhadap medan magnet.

Penelitiannya pada cara kerja otak membaca informasi dari protein cryptochrome. Pada tingkat dasar sedang diteliti bagaimana informasi dari cryptochrome dipindahkan ke sel saraf. Efek protein cryptochrome sebagai penyerap medan magnetik baru bisa dipastikan pada lalat buah. Namun, manusia bisa saja membutuhkan protein ini dalam tahapan evolusi sebelumnya. Manusia memiliki respons terhadap medan magnet. Akan sangat menguntungkan bagi manusia zaman dulu.

Karakteristik Anak berkemampuan “6th Sense” :

Sering diidentifikasi menderita gangguan perilaku ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder / ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder), Asperger atau Autism ringan
Biasanya mempunya kecerdasan baik atau IQ -Intelligence Quotient- lebih dari 120
Seringkali mempunyai permasalahan gangguan konsentrasi di sekolah sehingga sering bermasalah dalam prestasi sekolah meski anak cerdas. Konsentrasi sangat bagus bila sesuatru hal yang disenangi seperti nonton televisi, main game, main komputer, atau baca komik. dalam pelajaran tertentu sangat baik tetapi pelajaran lainnya sangat jelek. Biasanay pelajaran yang buruk adalah matematika tetapi pelajaran komputer, sejarah dan sains sangat hebat
Menyukai tontonan film horor dan acara televisi horor seperti dua dunia, dunia lain atau flim pocong dan suster ngesot.
Rasa ingin tahunya sangat tinggi dan selalu banyak bertanya
Kecenderungan mempunyai kemampuan supranatural, seperti dapat melihat sesuatu yang orang lain tidak dapat melihat. Suka menunjuk dan melihat ada sosok orang tetapi orang lain tidak bisa melihat. Kadangkala tidak mau atau takut masuk rumah orang tertentu saat masuk pagar rumahnya
Mempunyai instuisi, Feeling, instink dan perasaannya sangat kuat. Bisa menilai tabiat dan perilaku seseorang. apabila mengadapi seseorang yang sangat baik dan dia tidak suka sebaiknya harus diwaspadai orang itu.
Beberapa anak indigo mempunyai teman fantasi”. Sebagian psikolog menganggap hal itu adalah teman fantasi. tetapi uniknya anak dapat menggambarkan nama, baju dan postur teman fantasi itu secara konsisten. Beberapa orang yang mempunyai kemampuan indigo mengatakan bahwa anak tersebut memang diikuti anak lainnya. Bahkan beberapa anak dilaporkan dapat berbahasa Inggris kuno, bahasa Inggris atau bahasa aneh yang belum pernah diajarkan atau diketahui saat berlomunikasi dengan teman fantasinya itu
Sering bengong dan suka melamun sesaat
Bila dipanggil agak sulit perlu dipanggil 3-4 kali baru menoleh sehingga anak terkesan cuek
Mempunya hambatan dalam kemampuan berkomunikasi dan berbahasa. Biasanya pelajaran bahasa Indonesianya sangat buruk. Bila bicara tanpa ekspresi dan sering berlebihan
Mempunyai kesadaran spiritual dan berkomunikasi dengan Tuhan sangat kuat
Tidak nyaman dengan disiplin dan cara yang otoriter tanpa alasan yang jelas.
Menolak mengikuti aturan atau petunjuk.
Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu dan tidak pernah mau antri.
Sering Frustasi dengan sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif.
Mereka punya cara yg lebih baik dlm menyelesaikan masalah.
Sebagian besar adalah orang yg menimbulkan rasa tidak nyaman.
Tidak bisa menerima hukuman yang tanpa alasan, selalu ingin alasan yang jelas.
Mudah bosan dengan tugas yg diberikan. Mudah teralihkan perhatiannya, bisa mengerjakan banyak hal bersamaan.
Biasanya anak mempunyai kemampuan bakat dan minat tertentu yang sangat baik dan Kreatif, misalnya seni musik, kerajinan tangan atau komputer.
Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali.
Sangat berbakat dan rata-rata sangat pintar.
Emosi sangat tinggi dan mudah meledak dan berteriak
Mempunyai visi dan cita-cita yang kuat tentang masa depan. tetapi sering hanya konsisten dalam suatu perode tertentu nanti akan berubah dalam periode lainnya
Pandangan mata mereka terlihat, bijaksana, mendalam dan tua.
Mengekspresikan kemarahan dan mempunyai masalah dengan menahan amarah.
Berada di dunia untuk merubah dunia, untuk membantu kita hidup dalam keharmonisan dan damai antara yg satu dengan yg lain dan meningkatkan getaran planet.
Karakteristik fisik : sering sakit kepala bagian belakang, migrai atau veetigo. , gangguan saluran cena sensitif sering mual, sakit perut, sulit BAB atau sebaliknya sering BAB, Biasanya disertai hidung sensitif, hidung buntu, bersin atau mimisan.
Biasanya perutnyanya buincir, anak mempunya badan berlebihan gemuk atau sebaliknya sangat kurus
Karakteristik Indigo Dewasa

Mereka pintar walaupun tidak selalu berada di tingkatan paling atas.
Sosialisasi dengan teman dan lingkungan biasanya tidak bagetu baik, Sering menyendiri dan sulit bergaul
Kreatif dan sangat menikmati menciptakan sesuatu.
Selalu ingin tahu kenapa, khususnya jika mereka disuruh melakukan sesuatu.
Muak akan pekerjaan yang banyak dan berulang-ulang di sekolah.
Pemberontak di sekolah, menolak mengerjakan tugas. atau ingin memberontak tapi tidak berani karena ada tekanan dari orang tua. beberapa kali punya keinginan pindah sekolah
Sering berpindah-pindah pekerjaan, karena bosan dan sering jenuh
Sering mengalami “short memory lost”, atau lupa sesaat dengan kejadian atau hafalan yang baru saja dilakukan. tetapi ingatan lamanya sangat tajam.
Punya masalah dengan keberadaan, seperti tidak diterima, atau terasing.  Biasanya menimbulkan perasaan ingin bunuh diri, tapi tidak benar-benar melakukannnya.
Pembosan, tidak menyukai pekerjaan di belakang meja. Lebih senang pekerjaan di luar rumah atau gedung. Bosan tinggal di rumah lama sering jalan-jalan di luar dan sering leuar malam. Sebaliknya pada orang tertentu malahan tidak penah keluarr rumah sering menyendiri dalam kamar.
Emosi sangat tinggi tetapi sebaliknya juga sangat sabar dan sangat dingin tidak berekspresi. Tetapi bila marah sangat menakutkan dan mengerikan karena sering bertindak diluar kewajaran. Secara emosional mudah bereaksi sehingga tidak jarang mereka memiliki permasalahan dengan kecemasan, depresi atau bahkan stress
Punya hasrat yang membara untuk merubah dunia, tapi kesulitan menemukan jalurnya.
Mempunyai ketertarikan akan hal spiritual dan kemampuan psikis saat usia muda.
Sifat atau jalan pikir yang tidak biasa, sulit fokus pada tugas, atau meloncat-loncat di tengah pembicaraan.
Pernah mengalami pengalaman spiritual yang aneh dan unik
Mempunyai kesadaran akan dimensi lain.
Secara seksual sangat ekspresif atau malah menolak seksualitas aga bisa mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi.
Mencari arti hidup mereka dan mengerti tentang dunia, mereka bisa mencarinya dengan melalui agama, buku dll.
Karakteristik fisik : penderita Indigo sering mengalami gangguan alergi, asma dan sensitif hidung. Sering mengalami  sakit kepala bagian belakang, migrai atau vertigo, gangguan saluran cena sensitif sering mual, sakit perut, sulit BAB atau sebaliknya sering BAB, Biasanya disertai hidung sensitif, hidung buntu, bersin atau mimisan.
Biasanya perutnyanya buncit, anak mempunya badan berlebihan gemuk atau sebaliknya sangat kurus
Memiliki keinginan yang kuat, berdedikasi dengan melakukan apa yang ada di pikirannya daripada mematuhi kehendak orang tua
Bijaksana dan mempunyai tahap kesadaran dan kebersamaan yang melebihi pengalamannya;
Kreatif dalam berpikir dengan menggunakan otak kanan namun tetap harus berusaha belajar dengan menggunakan otak kiri terutama pada sistem di sekolah;
Anak berkemampuan “6th Sense” sangatlah peka dan dapat melihat, mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang tidak dimiliki orang-orang kebanyakan;
Anak berkemampuan “6th Sense” belajar secara visual dan kinestetik, mereka boleh mengingat apa yang terekam dalam otaknya dan menciptakannya dengan tangannya sendiri;
Apabila keinginan anak berkemampuan “6th Sense” tidak terpenuhi, maka anak merasa kesulitan dan menjadi self centered. Walaupun hal ini bukanlah sifat sebenarnya;
Memiliki keinginan yang kuat, berdedikasi dengan melakukan apa yang ada di pikirannya daripada mematuhi kehendak orang lain
Menyukai tontonan film horor dan acara televisi horor seperti dua dunia, dunia lain atau flim pocong dan suster ngesot.
Bijaksana dan mempunyai tahap kesadaran dan kebersamaan yang melebihi pengalamannya
Secara emosi, mereka boleh dengan mudahnya bereaksi sehingga tidak jarang mereka memiliki permasalahan dengan kecemasan, depresi atau bahkan stress;
Kreatif dalam berpikir dengan menggunakan otak kanan namun tetap harus berusaha belajar dengan menggunakan otak kiri terutama pada sistem di sekolah;
Apabila keinginan anak berkemampuan “6th Sense” tidak terpenuhi, maka anak merasa kesulitan dan menjadi self centered. Walaupun hal ini bukanlah sifat sebenarnya

Kehebatan anak berkemampuan “6th Sense”

  • Prekognision Kemampuan memprediksi dan membuat peristiwa yang akan terjadi. Memprediksi peristiwa artinya menggambarkan sebuah kejadian yang akan terjadi sedangkan membuat peristiwa maksudnya menetapkan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa depan termasuk kemampuan sulit yang jarang dimiliki oleh orang berkemampuan”Sixth Sense” secara umum. Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan. Cara pertama dilakukan dengan jalan mengembara di dimensi waktu. Rahasianya terletak pada keanehan sifat dimensi waktu. Dimensi waktu tidak berbentuk linier seperti dimensi ruang, tapi berbentukl spiral dengan arah putaran ke dalam dimensi ruang. Anda bayangkan tangga berputar berbentuk spiral di dalam sebuah gedung. Karena arah putaran spiral dimensi waktu mengarah ke dalam dimensi ruang, maka pancaran gelombang yang dipancarkan sebuah peristiwa di masa lalu atau masa depan bukan berasal dari luar tubuh tapi dari dalam tubuh. Meskipun datangnya gelombang dari dalam tubuh diperlukan usaha lebih keras menangkap gelombang ini karena sifat dimensi waktu yang bisa melebar dan menyempit tak terbatas (tidak berhingga). Inilah yang disebut mengembara di dimensi waktu. Namun di dalam dimensi waktu terdapat sebuah jalan pintas, yakni adanya dawai kosmik yang terletak memotong spiral waktu. Anda bayangkan sebuah lift yang memotong tegak lurus arah putaran tangga spiral tadi. Perjalanan dengan menggunakan lift pasti lebih cepat dibandingkan dengan menuruni tanggal berjalan berputar. Pada prakteknya mengembara di dimensi waktu bagi seorang anak berkemampuan “6th Sense” cukup dengan konsentrasi dan membayangkan suatu waktu (Tahun, bulan, tanggal, atau jam) tertentu – gambarannya bisa berupa kalender dan sebuah jam, dan melihat apa yang terjadi pada saat itu. Akan lebih mudah kalau ada orang / saksi yang diketahui terlibat pada peristiwa itu.
  • Telekinetik Telekinetik artinya menggerakkan benda dari jarak jauh. Pada umumnya berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh Anak berkemampuan “6th Sense”.
    Komunikasi dengan Tuhan Kemampuan ini berhubungan dengan cakra mahkota pada bagian atas kepala yang merupakan pintu komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Cakra ini pada orang Indigo berwarna ungu yang sangat kuat terutama pada saat terjadi koneksi dengan Sang Sumber. Hubungan dengan makhluk-makhluk suci seperti malaikat dan dimensi lain yang lebih tinggi, juga terjadi di cakra ini.
    Retrokognision Berhubungan dengan kemampuan melihat dan membuat peristiwa di masa lampau. Yang dimaksud dengan kemampuan membuat peristiwa adalah menetapkan suatu kejadian di masa lampau dan itu berpengaruh kepada masa sekarang. Hal ini juga berhubungan dengan spiral dimensi waktu. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh Anak berkemampuan “6th Sense” karena jarang dipergunakan. Yang umum dilakukan oleh orang Indigo adalah melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. Biasanya yang dicari adalah sebab-sebab suatu kejadian, siapakah orang-orang yang terlibat dan bagaimana proses terjadinya.
  • Mediumship Anak berkemampuan “6th Sense” mempunyai kemampuan untuk menggunakan ruhnya dan ruh orang atau makhluk lain sebagai medium. Anak berkemampuan “6th Sense” kadang mampu berkomunikasi dengan ruh untuk menggali informasi. Ruh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan ruh). Ruh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh ruh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis (berasal dari Sang Sumber) dan sudah ada sebelumnya serta pengalaman yang bersifat realistis hasil perjalanan selama hidup bersama tubuh. Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini.
  • Psikometri Bermakna kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengani objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.
  • Sugesti hipnosis  Anak berkemampuan “6th Sense” yang tidak belajar hipnosis bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. Contoh adalah hasil sugesti hipnosis yang dilakukan orang-orang Indigo seperti para Rasul, Nabi, wali dan orang suci lainnya. Pengaruh mereka masih terus berbekas hingga sekarang.
  • Analitik Kecerdasan Anak berkemampuan “6th Sense”pada umumnya sangat tinggi. Kelebihan dari orang biasa adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan kontinyu. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat. Sebuah kesimpulan atau jawaban atas sebuah pertanyaan atau permasalahan bisa diperoleh oleh seorang anak berkemampuan “6th Sense” hanya dalam waktu beberapa detik, terutama yang berhubungan dengan analisa kejadian alam. Kemungkinan ini berhubungan dengan kapasitas dan kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang umum.
  • Telepati Telepati adalah kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga – cakra adalah semacam lubang hitam (black hole) pada jiwa kita – yang posisinya terletak di depan kepala (dahi). Enam kemampuan setelah ini juga mengandalkan kekuatan cakra ketiga. Mata ketiga tersebut pada tubuh kita terletak di otak bagian depan. Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang. Setiap kali orang berpikir dan beremosi maka otak akan memancarkan gelombangnya. Gelombang berfrekuensi rendah ini merembet dan memantul ke sana kemari dengan kecepatan cahaya kemudian diindra oleh sensor di otak orang indigo dan diolah di otak untuk diubah menjadi sebuah gambaran. Kemampuan membaca pikiran dan perasaan – menangkap gelombang – dimiliki hampir semua Anak berkemampuan “6th Sense”, termasuk juga anak berkemampuan “6th Sense” yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh – mengirim gelombang – hanya dimiliki oleh orang berkemampuan “6th Sense” tertentu saja.
  • Klervoyans Kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Sama seperti pikiran dan perasaan yang memancarkan gelombang, setiap peristiwa di alam juga memancarkan gelombang. Gelombang tersebut dipancarkan oleh setiap makhluk yang terlibat dalam peristiwa itu, bahkan benda mati sekalipun memancarkan gelombang dari gerak elektron pada atom dan getaran molekulnya. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup.
  • Pengalaman Kehebatan Anak berkemampuan “6th Sense”
  • Saat sehari sebelum terjadinya bom di hotel JW Marriot Jakarta, seorang anak berkemampuan “6th Sense” dengan wajah dingin mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia melihat banyak orang bergelimpangan berdarah-darah di depan hotel JW Marriot. Si orangtua cuek saja dengan ucapan “ngelantur” anak itu karena selama ini sering dilakukan.  Tetapi sang ibu sangatlah kaget ternyata beberapa kemudian hotel JW Marriot diledakkan oleh terioris yang mengorbankan banyak nyawa.
  • Seorang anak usia 2 tahun sangat marah, selalu menangis keras dan tidak senang dengan seorang baby sitter yang baru. Ibunya heran karena dari penampilan si Babby sitter itu sangat sopan, bersih, ramah dan pandai bergaul dan membawa diri. Ternyata beberapa hari kemudian baby sitter tersebut kabur dengan membawa beberapa handphone, jam dan perhiasaan berharga puluhan juta.
  • Seorang lelaki aktif usia 4 tahun yang tidak pernah bisa diam,  tahun sangat marah, selalu menangis keras dan tidak senang bila didekati baby sitter yang baru. Ibunya heran karena dari penampilan si Babby sitter itu sangat sopan,  dan ramah. Ternyata beberapa bulan kemudian baby sitter tersebut diusir karena sering memukul, mencubit dan menjambak anaknya ketika dia diaganggu sedang pacaran dengan sopirnya.
    Seorang anak berkemampuan “6th Sense” sempat bercerita beberapa jam sebelumnya bertemu dengan “om”nya atau adik Ibu. Padahal Omnya itu sudah meninggal beberapa tahun sebelum dia lahir. Anak tersebut memberitahu bahwa omnya sedang bertamu  minta minum dan ingin mendengarkan musik sebentar, setelah itu pamit pulang. Ibunya semakin kaget dan takut ketika si anak menunjuk sosok seseorang di dalam foto keluarga yang terpampang di dinding. Dan ternyata , sosok itu adalah adik ibunya yan telah meninggal sepuluh tahun yang lalu.
  • Seorang gadis berusia 5 tahun di sebuah kota kecil di Inggris punya teman fantasi sejak setahun terakhir ini. Karena kadang menganggu orangtuanya berkonsultasi dengan psikiater. Seperti biasanya psikiater hanya mengatakan itu hanya teman fantasi dan halusinasi anak. Tetapi suatu saat seorang tamu yang kebetulan ahli bahasa Inggris kuno heran saat mendengar anak tersebut berbicara dengan bahasa Inggris kuno dengan teman fantasinya itu. Padahal orangtuanya mengaku tidak pernah mengajari dan menonton televisi yang menggunakan bahasa itu. Bahkan saat itu kepada ahli bahasa itu si anak menceritakan gambaran fisik dan baju teman fantasinya. Ternyata teman fantasinya itu seorang gadis cantik, model rambut dan berbaju bangsawan Inggris kuno. Mendengar cerita itu semua sang Ibu bergidik dan berdiri bulu kuduknya.

www.klinikanakonline.com

Provided By: KLINIK ANAK ONLINE Supported By: GRoW UP CLINIC JAKARTA Yudhasmara Foundation GRoW UP CLINIC I Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210, phone (021) 5703646 – 085101466102 – 085100466103 GRoW UP CLINIC II MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430, Phone (021) 2961425208131592-2012 – 08131592-2013 – 08131592-2012 email : judarwanto@gmail.com http://growupclinic.com Facebook: http://www.facebook.com/GrowUpClinic Twitter: @growupclinic Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967 Clinical – Editor in Chief : Dr Widodo Judarwanto, Pediatrician email : judarwanto@gmail.com Mobile Phone O8567805533 PIN BBM 76211048 Komunikasi dan Konsultasi online : twitter @widojudarwanto facebook dr Widodo Judarwanto, pediatrician Komunikasi dan Konsultasi Online Alergi Anak : Allergy Clinic Online Komunikasi dan Konsultasi Online Sulit makan dan Gangguan Berat Badan : Picky Eaters Clinic Komunikasi Profesional Pediatric: Indonesia Pediatrician Online
“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: *** Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen *** We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.
Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider

Copyright © 2015, Klinik Anak Online, Information Education Network. All rights reserved
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s