Makan Tinggi Protein Cegah Sakit Jantung

Penelitian yang dilansir dalam sebuah jurnal imiah Journal of Nutrition, Senin (31/8/2015 mengungkapkan kebiasaan makan dengan menu tinggi protein selain membantu proses pertumbuhan sel, juga dapat menyehatkan jantung.

Para peneliti dari University of East Anglia menemukan bahwa asupan dengan menu makanan yang kaya dengan asam amino sangat baik bagi jantung. Bahkan manfaat yang didapat serupa seperti jika Anda berhenti merokok, menerapkan diet rendah garam, atau menjadwalkan lebih banyak olahraga.

Penelitian tentang nutrisi itu mempelajari efek dari asam amino, terutama dalam daging dan protein nabati, pada kesehatan jantung sekitar 2 ribu responden wanita. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang diet tinggi protein memiliki tekanan darah secara signifikan lebih rendah, terutama jika dikaitkan dengan penyakit jantung.

Penelitian ini menunjukkan adanya efek perlindungan dari beberapa asam amino terhadap kesehatan jantung. Meningkatkan asupan makanan kaya protein seperti daging, ikan, produk susu, kacang-kacangan, lentil, brokoli, dan bayam bisa menjadi cara mudah untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sumber: Journal of Nutrition, Senin (31/8/2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s