Kendalikan Pikiran Cara Terbaik Hilangkan Nyeri Persalinan

image

Banyak cara dan tips untuk menghilangkan nyeri saat persalinan. Tetapi cara paling inovatif saat ini adalah menghilang pikiran buruk tentang persalinan. Menurut dokter kandungan, Dr Michel Odent ada satu cara yang bisa dilakukan sebelum melahirkan, agar proses persalinan lancar dan tanpa sakit.”Satu kuncinya, tidak berpikir sama sekali. Dan suami harus ambil bagian untuk menenangkan istrinya,” kata Odent, seperti dimuat laman Dailymail, sabtu (4/7/2015).

Odent menuturkan, bagian otak manusia yang berpikir secara sadar atau disebut neokorteks berfungsi untuk menyelesaikan soal matematika, penggunaan bahasa dan menjawab pertanyaan-pertanyaan rumit. Nah, neokorteks ini berguna untuk kehidupan sehari-hari, namun dalam beberapa situasi seperti seks dan melahirkan, kita hanya perlu berhenti berpikir. “Jika seorang wanita bisa mematikan aktivitas neokorteksnya, maka refleks janin dapat terjadi. Artinya, bayi akan keluar tanpa Anda merasakan apapun,” katanya.

Dr Odent Kepala unit bedah dan bersalin di Rumah Sakit Pithiviers, Prancis ini menyarankan untuk melahirkan secara normal tanpa mengandalkan operasi caesar dan intervensi lainnya. Dia juga mendesak bidan untuk mendorong kelahiran alami dan menenangkan mereka sebelum melahirkan. “Wanita menjadi semakin tergantung pada intervensi lain seperti penghilang rasa sakit, suntikan dan obat-obatan lainnya. Padahal, sudah menjadi kodrat wanita harus merasakannya. Ketika wanita kehilangan kemampuan untuk melahirkan normal, dia akan lebih sulit untuk menyusui.

Sumber : dailymail

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s